Madrasah Tsanawiyah NORMAL ISLAM Samarinda Kalimantan Timur Jl. KH. Achmad Dahlan Kota Samarinda 75117(Madrasah Unggul di Kota Samarinda)

Selasa, 08 Desember 2009

Sejarah Singkat MTs Normal Islam

RIWAYAT SINGKAT MTs. NORMAL ISLAM SAMARINDA
Madrasah Tsanawiyah Normal Islam Samarinda adalah sebuah sekolah Menengah Pertama yang berlatar belakang pendidikan Islam. Madrasah Tsanawiyah Normal Islam Samarinda sebagai sekolah swasta yang dilahirkan oleh Yayasan Pendidikan Islam Kalimantan Timur, berada di pusat kota Samarinda bergelut bersama Sekolah Negeri yang unggul antara lain MTs. Negeri dan SMP Negeri Lainnya.


Madrasah Tsanawiyah (MTs) Normal Islam Samarinda sejak berdiri tahun 1979 dalam aktivitasnya, yaitu menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran tingkat menengah pertama yang berciri khas agama Islam, selalu dihadapkan kepada hal-hal berikut :
Disatu sisi dituntut untuk meningkatkan kualitas baik sarana dan prasarana maupun anak didik dan pasilitas, rendahnya kemampuan anak didik, baik dari segi intelektual maupun dari segi ekonomi dan tenaga pendidik yang belum memiliki spesifikasi keilmuan yang mengajar sesuai dengan bidangnya.

MTs. Normal Islam Samarinda adalah lembaga pendidikan agama yang cukup tua usianya bila dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya diSamarinda, kini saatnya menuju sekolah yang dibanggakan oleh umat Islam, yaitu dengan menjadikan sekolah paforit, berprestasi dibidang agama, olahraga dan seni yang bernuansa Islam.

Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Kakanwil Depag Kaltim Nomor 159 Tahun 2007 Tanggal 30 maret 2007, tentang status Madrasah dari Disamakan menjadi Terakreditasi ”A” dengan nomor statistik NSM. 21.2.64.72.030.01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar